Sempat Hilang, Jenazah Mahasiswi NTB Ditemukan di Dasar Air Terjun

Evakuasi jenazah Rika di dasar air terjun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Jenazah Rika Mandasari (18) akhirnya berhasil ditemukan, Senin, 11 Januari 2021. Rika yang berasal dari Sumbawa Barat, sebelumnya tenggelam saat mandi di Air Terjun Kalela Desa Jereweh pada Minggu, 10 Januari 2021.

“Sekitar pukul 08.30 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia masih di sekitar lokasi kejadian," ujar kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit saat dikonfirmasi pada Selasa, 12 Januari 2021.

Korban ditemukan di dasar kolam air terjun yang kedalamannya sekitar empat meter. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka.

“Saat dilakukan penyelaman, korban berhasil ditemukan di dasar kolam air terjun dengan kedalaman sekitar empat meter," ujarnya.

Sebelumnya, Rika yang merupakan mahasiswi Universitas Cordova Sumbawa Barat ini, bersama dua rekannya mandi di air terjun. Mereka lompat ke kolam. Dua rekannya berhasil muncul ke permukaan, sementara Rika menghilang.

Petugas sebelumnya melakukan pencarian di sepanjang sungai. Mereka mengira Rika terbawa arus yang saat itu debit air cukup besar. Namun justru ia tenggelam di dasar kolam. 

Baca Juga: KKB Berulah Konyol Lagi, Dua BTS di Papua Dibakar