Listyo Sigit Prabowo Dinilai Bisa Bawa Perubahan di Polri

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit
Sumber :
  • VIVAnews / Bayu Januar

VIVA - Presiden Jokowi menyodorkan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR. Menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Haris Pertama, Listyo Sigit memiliki kemampuan di bidang reserse kriminal (reskrim) sebagai karakteristik dan front gate penegakan hukum dari Polri.

“Penunjukan Komjen Listyo Sigit telah memenuhi persyaratan dari internal kelembagaan Wanjakti Polri, bahkan juga Kompolnas sebagai kelembagaan eksternal, baik syarat kapabilitas, integritas dan kompetensi beliau sebagai calon Kapolri,” kata Haris melalui siaran persnya, Rabu, 13 Januari 2021.

Politikus muda Partai Golkar tersebut meyakini Listyo dapat membawa perubahan di Korps Bhayangkara. Serta membawa institusi ini dengan promoter (profesional, modern, terpercaya).

“Saya yakin Komjen Listyo dapat menerapkan strategi yang baik saat memimpin 400 ribu personel Polri serta menjadikan perubahan di tubuh Polri, sehingga citra Korps Bhayangkara ini semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pimpinan MPR Sebut Tak Ada Alasan DPR Tolak Komjen Listyo Jadi Kapolri

Haris menambahkan saat menjadi Kapolda Banten, Listyo dikenal ramah dan dicintai ulama di sana. Bahkan, banyak marbot masjid dan musala diberangkatkan umrah gratis olehnya.

Haris juga memuji Listyo yang di tengah pandemi ini memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, Cipanas, Lebak, Banten. Salah satu pesantren tertua di Lebak seperti keramik, besi, dan semen.