Takut COVID-19, Pria Ini Pilih Tinggal 3 Bulan di Bandara

ilustrasi bandara
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria asal California telah tinggal di Bandara Internasional O'Hare di Chicago selama hampir tiga bulan, lantaran takut dengan virus corona atau COVID-19. Pria bernama Aditya Singh itu dikabarkan tinggal di bandara sejak 19 Oktober 2020 lalu.

Sabtu akhir pekan lalu, Singh didatangi oleh polisi yang meminta untuk melihat identitasnya. Singh kemudian menunjukkan lencana identitas bandara milik salah satu manajer bandara, yang dilaporkan dicuri sejak tanggal 26 Oktober.

Mendapati hal tersebut, polisi akhirnya membawa pria berusia 36 tahun itu ke tahanan polisi karena dituduh telah melakukan pelanggaran kriminal ke area terlarang di bandara dan melakukan pencurian.

Baca juga: Sudah Lebih dari 2 Juta Orang Meninggal Dunia karena COVID-19

Dilansir dari Sputniknews, Senin, 18 Januari 2021, menurut asisten pembela umum Courtney Smallwood, Singh memiliki gelar master di bidang perhotelan. Namun, dia kini menganggur dan tinggal bersama teman sekamarnya di Orange, California.

Departemen Penerbangan Chicago (CDA) menyatakan bahwa orang tersebut tidak menimbulkan ancaman apa pun di bandara maupun publik. Tetapi penyelidikan akan tetap dilanjutkan dengan berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum.

Atas perbuatannya itu, pengadilan telah menetapkan jaminan sebesar US$1.000 untuk Singh. Jika dia membayar, dia dilarang masuk bandara.