Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Disebut Kota Tak Patuh Protokol COVID-19, Depok Bilang Berbahaya

Kamis, 21 Januari 2021 | 14:18 WIB
Foto :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Balai Kota Depok

VIVA – Pemerintah Kota Depok mempertanyakan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebut Depok sebagai kota yang tidak patuh protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Otoritas Depok mengaku belum mengetahui tolok ukur dan alasan Ridwan Kamil menyebut tingkat kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di Depok rendah. Sementara ini pemerintah setempat masih mencari tahu basis data dan informasi yang disampaikan Ridwan Kamil.

Baca Juga

Dalam pernyataannya pada Kamis, 21 Januari 2021, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan, pernyataan sang Gubernur ternyata berdasarkan data dari pemerintah pusat. Namun, dia berdalih, pemerintah Depok sejauh ini telah cukup gencar menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 dan menggelar operasi penertiban.

Dia ingin pemerintah Depok dan pemerintah Jawa Barat serta Pemerintah Pusat menyelaraskan data itu untuk sekalian mengevaluasi. Dia tidak ingin pemerintah pusat menilai Depok buruk atau kurang maksimal padahal kian gencar melaksanakan sosialisasi dan penertiban. “Ini akan berbahaya, akan terjadi demotivasi di daerah, dan untuk Satgas melakukan langkah penertiban,” ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler