Muryanto Dilantik Jadi Rektor USU Besok, Jubir: Keputusan Kemendikbud

Dr. Muryanto Amin terpilih jadi Rektor USU 2021-2026
Sumber :
  • usu.ac.id

VIVA – Muryanto Amin sudah berada di Jakarta, untuk menjalani pelantikan dirinya sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), yang berlangsung di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis besok, 28 Januari 2021.

Hal itu, diungkapkan ?Juru Bicara Muryanto Amin, Edy Ikhsan Rabu petang, 27 Januari 2021. Sebelumnya, Sekretaris Jendral Kemendikbud, Ainun Na'im menyatakan tidak ada ?self-plagiarsm.  Dengan itu, Muryanto tetap menjalani pelantikan sebagai Rektor terpilih USU.

Baca juga: Erick Thohir Tugasi CEO Muda BUMN Genjot UMKM di 4 Provinsi

Atas hal itu Edy mengatakan, semua pihak sudah saatnya mengakhiri spekulasi dan juga rumor yang selama ini banyak menyudutkan Muryanto.?

"Ini keputusan yang harus kita hormati yang merupakan keputusan final dari kementerian," tutur Edy.

Dengan resminya Muryanto dilantik sebagai Rektor USU periode 2021-2026, Edy berharap, seluruh pihak memberikan kontribusi dan masukan untuk kembali melanjutkan meraih prestasi terbaik dibidang akademik dan pendidikan.

"Bagi kami ini, sesuatu yang baik. Karena, pak Muryanto Amin, tidak mau ini terus menggantung. Dan tentunya beliau berharap dengan demikian akan menyudahi semua spekulasi itu dan USU bisa memulai babak baru dengan rektor yang baru yang Insha Allah akan dilantik besok," tutur Edy.

Sebelumnya, menjelang pelantikan Muryanto sebagai Rektor USU terpilih, dia harus tersandung kasus self plagiarism dan dinyatakan bersalah serta menjatuhkan sanksi sesuai dengan surat keputusan Rektor USU nomor : ?82/UN5.1.R/SK/KPM/2021.