Demokrat Depok Sebut Upaya Kudeta AHY Terkait 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, alias AHY di kantor tvOne.
Sumber :

VIVA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Depok, mencium aroma kepentingan di Pilpres 2024 dalam polemik upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

“Yang jelas ini kepentingan politik 2024, menurut saya itu,” kata Ketua DPC Demokrat Depok, Edi Sitorus, Jumat 5 Februari 2021.

Dia menyebut, ada beberapa faktor yang mengindikasikan bahwa Demokrat adalah partai yang prospek untuk 2024. Survei menurut dia, adalah bukti pertama.

Baca juga: Jokowi Jamu PM Malaysia dengan Rendang hingga Dendeng Batokok

Hal itu memicu kelompok tertentu, untuk merebut partai yang saat ini dipimpin oleh AHY, putra sulung Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tapi kan yang tidak baik. Mereka bukan kader tapi punya kewenangan, karena punya uang mereka bermain-main untuk mengambil alih Demokrat. Itu yang tidak baik menurut saya,” katanya

Ketika ditanya siapakah yang dimaksud mereka, Edi enggan menjelaskannya secara detail.

“Adalah di luar internal, kemudian ada satu dari internal, kemudian ada yang sudah keluar dan sudah dipecat partai Demokrat karena ada kasus dan sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kota Depok ini sempat menyindir Moeldoko. Mengingat saat ini masih menjabat.

“Ya namanya seorang pejabat negara artinya yang dilakukan sudah salah, sebagai Kepala Staf Kepresidenan harusnya memberikan contoh bukan bermain-main dalam tataran yang bukan kewenangan dia,” ujarnya.

Terkait isu tersebut, Edi menegaskan, Demokrat akan tetap tegak lurus, loyal terhadap kepemimpinan AHY sebagai ketua umum partai.