KSP Rumah Rakyat, Moeldoko: Boleh Marah-marah, Kami Sudah Biasa

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.
Sumber :
  • Instagram @dr_moeldoko

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan lembaganya siap menjadi tempat pengaduan masyarakat yang berhubungan dengan pemerintah. Kantor Staf Presiden atau KSP adalah rumah rakyat untuk menyampaikan aspirasinya. 

Menurut Moeldoko, apa pun dapat disampaikan masyarakat kepada KSP, termasuk uneg-uneg masyarakat, entah itu terkait kebijakan maupun program pemerintah.

"KSP ini adalah rumah terakhir pengaduan bagi masyarakat, kalau pengaduan itu sudah nggak bisa lagi diselesaikan, terus mau ke mana lagi?," kata Moeldoko saat berbincang dengan unsur masyarakat dalam program 'KSP Mendengar' secara virtual, Kamis 11 Februari 2021.

Moeldoko juga memastikan, pihaknya siap menjadi telinga menerima uneg-uneg ataupun persoalan. Ketika ada satu atau berbagai persoalan, KSP bisa menjembataninya dengan kementerian atau lembaga teknis.

"Kalau teman-teman mau marah juga saya persilakan, boleh marah gak apa-apa, kami sudah terbiasa mendengar itu. Silakan," kata mantan Panglima TNI itu.

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga menjelaskan, fungsi lembaganya sebagai pengendalian program-program prioritas nasional, penyelenggaraan komunikasi politik kepresidenan serta pengelolaan isu strategis. 

Program 'KSP Mendengar' pula, lanjutnya, merupakan doktrin yang selalu ia tanamkam kepada anak buahnya yang berkantor di Gedung Bina Graha.

"Maka di situlah KSP berposisi sebagai penjembatan," kata dia.