Gemes Banget, Alia Cucu Pertama Gubernur Khofifah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lagi bungah. Cucu pertamanya bernama Aisyah Nabila lahir pada Sabtu, 20 Februari 2021. Panggilannya Aila. Bayi mungil nanti cantik itu adalah buah hati dari pernikahan putri Khofifah, Patimasang dengan Fadil Wirawan. 

Momen bahagia itu diungkapkan Khofifah melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, @khofifah.ip. "Perkenalkan, ini cucu pertama saya. Oleh kedua orang tuanya diberi nama 'Aisyah Nabila' panggilannya 'Aila'. Sebuah nama sederhana, namun memiliki makna sekaligus doa yang sangat mendalam, yaitu 'perempuan cerdas berakhlak mulia'," tulis dia.

Khofifah memohon doa kepada masyarakat agar mendoakan cucunya menjadi anak yang tumbuh sehat dan salehah. "Mohon doa, semoga kelak Aisyah Nabila tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, sholehah, dan membanggakan orang tuanya, membawa kebaikan baik agama, nusa dan bangsa. Aamiin."

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu turut memposting foto cucunya itu. Dalam foto, cucunya terlihat mungil cantik dan menggemaskan. Tubuhnya berbalut selimut bermotif bunga-bunga. Hingga berita ini selesai ditulis, terdapat lebih dari 200 komentar menyampaikan ucapan suka cita atas kelahiran Aila. 

"Cantik sekali adik Aisyah... Mudah-mudahan kelak menjadi anak sholehah, cerdas, dan berakhlak mulia, berbakti sama orangtua, bermanfaat bagi nusa bangsa, agama, dan negara," tulis akin @moh.yasin69 di kolom komentar. 

Untuk diingat, Patimasang dan Fadil Wirawan yang merupakan orangtua dari Aila menikah pada 2019 lalu. Mereka ditakdirkan berjodoh setelah perjumpaan di kampus kuliah yang sama, yaitu Monash University, Australia. Waktu itu, Patimasang mahasiswi jurusan Bisnis, sementara Fadil jurusan Teknik. Keduanya sama-sama aktif di Perhimpunan Pelajar Indonesia-Australia.