Kecelakaan Maut Bus Vs Avanza di Tebing Tinggi, 7 Penumpang Tewas

Polisi olah TKP kecelakaan (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Kecelakaan maut antara Bus Intra kontra Avanza terjadi kawasan Pabatu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu malam, 21 Februari 2021, sekitar Pukul 21.30 WIB. Akibat kecelakaan lalu lintas dilaporkan 7 orang penumpang meninggal dunia.

“7 orang meninggal dunia dan masih diidentifikasi identitasnya. Saat ini dievakuasi ke RS Bhayangkara,’’? ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol. Valentiono dalam keterangan tertulis, Senin dini hari, 22 Februari 2021.

Va?lentiono menjelaskan, kronologis kejadian awalnya Mobil Avanza datang dari Kota Pematang Siantar ke Kota Medan. Sedangkan bus Intra datang dari arah berlawanan. 

Namun naas, saat mendahului kendaraan ke depan, Avanza diduga supir tidak mengendalikan laju dan menabrak bus berlawan arah.

“(karena) Kurang berhati - hati  dan tanpa memperhatikan arus dari arah sebaliknya, terjadilah tabrakan dengan Bus Intra yang dari arah berlawanan,” tutur Valentiono.

Untuk mengetahui persis penyebab kecelakaan maut, Satuan Lalu Lintas Polres Tebing Tinggi dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut melakukan penyelidikan. Dikabarkan di lokasi sempat terjadi kemacetan di ruas jalan Medan-Tebing Tinggi tersebut.

Baca juga: Kecelakaan KMP Bili, Seluruh Penumpang dan Awak Kapal Selamat