Vaksinasi Guru Dimulai, Jokowi Target Juli Pembelajaran Normal Lagi

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi COVID-19 untuk Guru di SMAN 70 Jakarta
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo, menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik secara massal. Bertempat di SMAN 70, Jakarta Selatan, Kepala Negara ingin memastikan imunisasi anti bodi COVID-19 itu berjalan lancar.

"Semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik semuanya telah yang di sini prosesnya akan dimulai," kata Presiden Jokowi saat meninjau, Rabu 24 Februari 2021.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi turut didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca juga: Empat Nakes yang Mandikan Jenazah Wanita Dijerat Pasal Penistaan Agama

Dengan dimulainya vaksinasi bagi para guru di Ibu Kota, Kepala Negara juga berharap, hal serupa segera diikuti daerah-daerah lainnya terhadap para tenaga pendidik.

"Karena tenaga pendidik, kependidikan guru ini kita berikan prioritas. Agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan dan targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru tenaga pendidik dan kependidikan semuanya Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," jelasnya.

Vaksinasi COVID-19, dilakukan secara bertahap. Fase pertama diberikan kepada tenaga kesehatan yang dianggap paling rentan. Selanjutnya adalah pelayanan publik seperti pedagang pasar, TNI dan Polri yang sudah mulai dilakukan dalam waktu dekat.