Kasus Wanita Viral Pamer Pelat TNI Bodong Dilimpahkan ke Polisi

Denpom III/5 Bandung menyerahkan kasus pelat TNI bodong ke polisi
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung menjemput seorang wanita yang mengklaim kendaraan berpelat nomor TNI di Batununggal Kota Bandung. Diketahui, perempuan tersebut diamankan pada Rabu malam 3 Maret 2021.

Komandan Denpom III/5 Bandung, Letkol Cpm Pamungkas menjelaskan setelah menjalani pemeriksaan pelat nomor tersebut tidak terdaftar, dan kasus ini dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung.

"Kasusnya beserta barang bukti dilimpahkan ke Polrestabes," kata Letkol Pamungkas di Bandung, Kamis 4 Maret 2021.

Berdasarkan hasil pemeriksaan wanita tersebut mendapatkan plat nomor palsu dari seseorang berinisoal AN dengan motif untuk bergaya. "Dia beli 1,5 juta dari AN, yang kita sedang cari. Katanya hanya untuk gaya-gayaan," katanya.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel  Laut (KH) Edys Riyanto membenarkan penangkapan salah seorang warga Bandung, yang sempat viral di media sosial Tik Tok, lantaran pamer menggunakan plat nomor kendaraan TNI bodong alias palsu.  

Kolonel Edys Riyanto menjelaskan bahwa pelaku pembuat konten tik tok yang menggunakan pelat kendaraan palsu tersebut berinisial RHK alias Pooja telah ditangkap oleh POM TNI dan mengakui perbuatannya bahwa kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan pelat nomor TNI palsu atau bodong.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang wanita viral di media sosial mendekskripsikan mobil berpelat TNI yang disebut sebagai milik suaminya lewat sebuah postingan di media sosial Instagram akun @manaberita. Bahkan, postingan tersebut menjadi sorotan Pusat Penerangan (Puspen)TNI.

Dalam akun tersebut, sang wanita mengutarakan tentang mobilnya. Bahkan, perempuan tersebut seolah-olah menyindir seorang laki-laki.

"Ini anak saya, ini mobil saya. Dari pelatnya saja, anda sudah bisa tahu dong suami saya siapa? Jadi kalau untuk suami anda yang gak tahu asal-usulnya, saya sarankan, apa yah, saya gak kenal juga sama dia," cetusnya dalam akun @manaberita