Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Salah Transfer BCA, Sidang Lanjut

Kamis, 4 Maret 2021 | 16:34 WIB
Foto :
  • VIVA/Nur Faishal
Sidang pengadilan terdakwa kasus salah transfer BCA di Surabaya

VIVA – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan terdakwa Ardi Pratama dalam perkara penggunaan duit salah transfer dari Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam sidang yang digelar di PN Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 4 Maret 2021. Artinya, hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang perkara tersebut ke pembuktian sampai dengan putusan.

Keputusan menolak eksepsi terdakwa itu dibacakan Ketua Majelis Hakim Ni Made Purnami dalam sidang agenda putusan sela. Menurut hakim, surat dakwaan yang diajukan jaksa penuntut umum sudah disusun secara cermat, jelas dan lengkap. Syarat formil maupun materiil terpenuhi. Hal ini yang menjadi sebab surat dakwaan jaksa bisa dijadikan dasar pemeriksaan perkara lebih lanjut.

Baca Juga

Sidang pun dilanjutkan pada pembuktian. Baik jaksa maupun pihak terdakwa diminta menyiapkan saksi-saksi. “Sidang akan dilanjutkan pada Senin pekan depan,” kata Hakim Ni Made.

Penasihat hukum terdakwa Ardi, R Hendrix Kurniawan mengaku tidak heran eksepsi kliennya ditolak hakim. Ia sudah memprediksi hal itu. Kendati begitu ia tetap menghormati keputusan hakim. Ia mengaku siap menghadapi persidangan dan akan berusaha keras membuktikan bahwa kliennya tidak bersalah. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler