Penampakan Persiapan KLB Sibolangit yang Mau Digeruduk Demokrat

Ruang KLB Demokrat di hotel The Hill Sibolangit
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – DPD Demokrat Sumatera Utara menggelar apel siaga di Kota Medan. Persiapan itu dilakukan membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung Hotel The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

"Supaya sama-sama membatalkan KLB ilegal yang dilaksanakan di Hotel The Hill. Demokrat Sumatera Utara, kami akan ke sana dan akan membubarkan acara tersebut. siap apel kami ke sana," ungkap Ketua DPD Demokrat Sumut, Heri Zulkarnain kepada wartawan di Medan.

Disinggung bahwa pembubaran akan berpotensi terjadi kerusuhan? Heri mengatakan, pihaknya mempunyai alasan kenapa KLB harus dihentikan. Karena, tidak sesuai dengan AD/ART. Kemudian KLB itu, digelar secara ilegal.

"Kita sudah melaporkan kepada Polrestabes Medan. Pertama masalah KLB ilegal tersebut. Kedua, bahwa kegiatan tersebut mengumpulkan massa dan melanggar prokes COVID-19. Kita menghentikan COVID-19 untuk tidak berkumpul-kumpul," jelas Zulkarnain.

Herri mengatakan pembubaran acara KLB ini akan melibatkan kader Demokrat dari Kabupaten/Kota se-Sumut. Begitu juga, ia mengatakan  sejauh ini tidak ada kader Partai Demokrat di Sumut yang hadir dalam KLB ilegal tersebut. 

"Sampai saat ini belum kelihatan dan kami harapkan Sumut tegak lurus kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono," sebut Herri.

Sementara itu dari pantau VIVA di lokasi kongres persiapan sudah dilakukan oleh panitia. Pembukaan KLB Demokrat dijadwalkan akan berlangsung siang ini pada pukul 14.00 WIB. Moeldoko disebutkan akan menjadi calon ketua umum yang dimajukan.