Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Pengacara Bilang BCA Beri Tahu Ardi Seminggu usai Salah Transfer

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:54 WIB
Foto :
  • VIVA/Nur Faishal
Sidang pengadilan terdakwa kasus salah transfer BCA di Surabaya

VIVA – Sudiman Sidabuke, kuasa hukum eks karyawan Bank Central Asia Tbk (BCA) yang melakukan kesalahan transfer saat bekerja di BCA Citraland Surabaya, Nur Chuzaimah (56 tahun), mengatakan bahwa BCA baru memberitahu nasabah Ardi Pratama bahwa terjadi kekeliruan transfer pada 16 Maret 2020, atau seminggu setelah kesalahan itu terjadi.

Namun, Sidabuke menegaskan tidak ada batas waktu bagi bank berapa lama wajib memberitahu kesalahan itu kepada nasabah yang menerima duit ‘nyasar’.

Baca Juga

Sama dengan cerita dari Nur, Sudiman menjelaskan bahwa perkara itu bermula ketika ada seorang nasabah BCA menyetorkan duit sebesar Rp51 juta melalui BCA Citraland Surabaya pada 11 Maret. “Memang ada kekeliruan transfer. Nomor rekening penerima (nasabah semestinya) dengan nomor rekening penerima yang salah itu, satu digit nomor di belakang ada kemiripan. Semuanya sama, cuma satunya berbuntut (angka) enam, satunya nol,” katanya dihubungi VIVA pada Jumat, 5 Maret 2021.

Masuklah duit itu ke nomor rekening nasabah bernama Ardi Pratama, warga Manukan Lor, Kota Surabaya. Kata Sudiman, BCA baru mengetahui kekeliruan transfer itu setelah nasabah yang menyetorkan dana mengadu bahwa duit yang ia setor tidak masuk-masuk pada 16 Maret 2020. “[Duit] dimasukkan tanggal 11 Maret, lalu tanggal 16 [Maret] berikutnya si penerima [dana semestinya] tanya, kok duitnya belum masuk-masuk.”

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler