Kumpulkan DPD dan DPC Demokrat yang Sah, AHY Klaim Soliditas Terjaga

Ketum Demokrat AHY bersama sejumlah pengurus DPP Demokrat
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar Rapat Pimpinan DPP Partai Demokrat, serta konsolidasi dengan para DPD dan DPC di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Di rangkaian acara tersebut, AHY menggelar rapat pimpinan bersama para pejabat teras dan para pemimpin Partai Demokrat di tingkat pusat. Hal itu dilanjutkan dengan rapat bersama para jajaran Ketua DPD yang diklaim merepresentasikan 34 Provinsi di Indonesia, serta apel siaga bersama para Ketua DPC dari 514 kabupaten/kota.

"Secara umum soliditas Partai Demokrat yang sah terjaga dengan baik, terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang menunjukan keberaniannya menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat," kata AHY, Minggu 7 Maret 2021.

AHY menegaskan bahwa konsolidasi hari ini merupakan bentuk kesetiaan dan kebulatan seluruh pimpinan pengurus dan kader utama Partai Demokrat, yang memang sah dinyatakan oleh negara dan pemerintah sebagai jajaran pemimpin dan pengurus Partai Demokrat.

Dia menambahkan bahwa rangkaian acara hari ini merupakan kelanjutan dari konsolidasi serupa, yang telah dilakukan di internal Partai Demokrat sebelumnya.

"Kami terus lakukan sejumlah langkah konsolidasi layaknya partai politik yang terus membina organisasi di bawahnya, baik Dewan Pimpinan Pusat, DPD, DPC," ujar AHY.

Bahkan, lanjut AHY, di tingkatan-tingkatan selanjutnya Partai Demokrat juga mengenal adanya struktur PAC anak cabang, ranting, sampai kader lainnya yang ada di jajaran akar rumput.

"Kita berada pada garis perjuangan yang benar dengan tujuan yang baik dan suci, untuk memperjuangkan harapan rakyat. Di berbagai elemen, Partai Demokrat akan terus konsisten memperjuangkan suara rakyat," ujarnya.