Viral Standing Motor Cuma Pakai Kancut, 4 Remaja Ini Minta Maaf

Remaja-remaja yang standing di motor pakai kancut ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA/Bambang Irawan

VIVA – Empat remaja yang videonya viral di media sosial karena melakukan aksi standing motor hanya pakai kancut atau celana dalam, meminta maaf kepada masyarakat. Mereka pun kini telah diamankan polisi. 

Mereka meminta maaf atas tingkah konyol mereka yang tidak mencerminkan budaya keselamatan berlalu lintas. Permintaan maaf itu disampaikan secara virtual disaksikan aparat Kepolisian.

Baca juga: Digugat Pailit Setelah 8 Dekade Beroperasi, Sepatu Bata Tetap Produksi

"Setelah kita lakukan pemeriksaan akhirnya mereka mengakui perbuatannya dan berjanji tidak mengulangi perilaku serupa. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Pekanbaru," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Anindita Rizal kepada VIVA, Minggu 14 Maret 2021.

Dihadapan polisi, empat remaja menyebutkan nama masing-masing dan menyampaikan peran mereka terkait pembuatan video tersebut. 

Ada yang mengendarai motor, ada yang berperan sebagai penonton dan ada juga yang merekam video atas tingkah konyol mereka di jalan raya. Secara bersama-sama mereka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan tidak mengulangi perbuatan serupa.

Keempat remaja itu adalah, HRH (17), REF (17), MRD (18) dan RRS (15) masing-masing warga Kota Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa ini terjadi di kawasan Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, 19 November 2020 lalu. Dalam video tersebut mereka melakukan aksi standing yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

Aksi konyol itu direkam dan kemudian tersebar di media sosial pada akun Instagram @stending_stending_comm. Namun tepatnya Jumat 12 Maret 2021 video tersebut viral di Instagram. 

Berawal dari kejadian itu, Kepolisian merespons cepat terkait kasus yang terjadi. Mereka diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.