Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

MPR Mulai Bahas Usulan Gelar Pahlawan untuk Guru Hasyim Asy’ari

Sabtu, 20 Maret 2021 | 19:07 WIB
Foto :
  • VIVA/Nur Faishal
Seminar tentang Syaikhona Kholil oleh Fraksi Nasdem MPR RI di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 Maret 2021.

VIVA – Usulan anugerah gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Kholil Bangkalan mulai disuarakan di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Salah satu yang menyuarakan ialah Fraksi Nasdem. Untuk menguji secara akademik, Fraksi Nasdem MPR RI menggelar seminar nasional bertajuk ‘Syaikhona Kholil Guru Para Pahlawan’ di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Fraksi Nasdem MPR RI Taufik Basari, Wakil Ketua DPR RI dari Nasdem Rachmat Gobel, anggota DPR RI dari dapil Jatim, Hasan Aminuddin dan Willy Aditya, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, perwakilan dari PW Muhammadiyah Jatim, dan beberapa ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Baca Juga

Ada tiga narasumber dihadirkan dalam seminar itu, di antaranya, guru besar bidang Sosiologi Agama yang juga mantan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Abdul A’la. “Ada tiga kelebihan Syaikhona Kholil yang membedakan dari ulama-ulama lain,” kata A’la.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler