Ratusan Brimob dan Kendaraan Taktis Bantu Tangani Bencana di NTT

Ilustrasi pasukan Brimob.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sedikitnya 292 anggota Polri dikerahkan membantu penanganan banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Anggota yang diterjunkan berasal dari Brimob Nusantara.

"Sebanyak 292 personel Brimob nusantara dengan rincian 61 personel dari Korbrimob Polri, 100 personel dari Brimob Polda Jawa Timur, 31 personel dari Brimob Polda Jawa Tengah dan 100 personel dr Brimob Polda Bali," ucap Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan di Kompleks Mabes Polri, Rabu, 7 April 2021.

Baca juga: Asyik, Ongkir Belanja Online Jelang Lebaran Disubsidi Pemerintah

Ramadhan mengatakan, 292 personel itu dikirim sebagai bawah kendali operasi (BKO). Seluruhnya diberangkatkan pada Selasa, 6 April 2021 kemarin.

Kata dia, 292 personel Brimob itu berangkat bersama sejumlah kendaraan taktis. Kendaraan dipakai membantu dalam penanganan bencana, seperti evakuasi, dapur umum, dan pembangunan.

"Brimob Nusantara juga membawa bantuan sosial untuk membantu para pengungsi dan korban bencana," katanya.

Seperti diketahui, korban jiwa akibat bencana alam yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah. Proses evakuasi pun masih dilakukan.

"Sekali lagi, data sangat dinamis dan akan terus kami update (perbarui)," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam konferensi pers secara virtual.