Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Sambangi Redaksi VIVA, KPAI Bicara Masalah Anak di Masa Pandemi

Rabu, 14 April 2021 | 14:39 WIB
Foto :
  • VIVA
Silaturahmi Komisioner KPAI bersama redaksi VIVA.co.id

VIVA – Redaksi VIVA.co.id kedatangan tamu spesial dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rabu, 14 April 2021. Di hari kedua bulan Ramadhan ini, sebuah kehormatan awak redaksi VIVA.co.id bisa bersilaturahmi dengan pimpinan KPAI di kantor redaksi VIVA.co.id di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut Ketua KPAI Susanto yang didampingi Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati dan Komisioner Margaret Aliyatul Maimunah beserta jajaran. Pertemuan berlangsung penuh kehangatan, bincang-bincang juga sangat cair tapi tetap bernas, tentu seputar isu perlindungan anak.

Baca Juga

Ketua KPAI Susanto mengatakan silaturahmi dengan media ini dalam rangka merekatkan kemitraan KPAI dengan media massa. KPAI melihat kontribusi media dalam lima tahun terakhir ini cukup luar biasa dalam mengabarkan pemberitaan seputar isu perlindungan anak. Baik yang sifatnya literasi, pengungkapan kasus yang terkait anak dan kegiatan KPAI.

"Ini tentu langkah yang luar biasa, karena VIVA termasuk sangat aktif mengabarkan isu-isu perlindungan anak termasuk juga yang dilakukan KPAI," kata Susanto di kantor redaksi VIVA.

Menurut Susanto, media massa dalam Pasal 72 UU Perlindugan Anak memiliki peran yang sangat besar dalam menyebarkan informasi dari berbagai aspek, agama, budaya, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, isu kesehatan menjadi paling mainstream karena banyak dicari perkembangannya.

"Tentu pengkabaran yang dilakukan teman-teman VIVA sangat membantu kami terutama dalam upaya pemajuan perlindungan anak di Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, KPAI juga merasa perlu menegaskan kembali terkait kelembagaan, bahwa KPAI merupakan satu-satunya lembaga negara yang diberi mandat oleh Undang-Undang berfungsi melakukan pengawasan dan perlindungan anak.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler