Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

KPK Usut Pertemuan Penyidik-Wali Kota di Rumah Azis Syamsuddin

Jumat, 23 April 2021 | 06:15 WIB
Foto :
  • Antara/Dhemas Reviyanto
Ketua KPK Firli Bahuri menetapkan kasus suap penyidik KPK Stephanus Robin

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut lebih lanjut pertemuan antara penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial (MS) di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Azis Syamsuddin terseret kasus suap penyidik KPK itu karena diduga menfasilitasi pertemuan antara penyidik dengan pihak berperkara. Bahkan, politikus Golkar itu disebut meminta agar kasus Wali Kota Tanjungbalai dihentikan. 

Baca Juga

"Kami akan dalami bagaimana keterkaitan antara saudara AZ (Azis Syamsuddin), SRP, dan MS yang telah melakukan pertemuan. Tentu kami tidak bisa menjawab, karena kami belum mendapatkan informasi keterangan dari saudara AZ, ini perlu kami dalami," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis malam, 22 April 2021.

Firli menegaskan akan mengungkap kasus ini hingga tuntas, termasuk menyelidiki peran setiap orang di dalam pertemuan tersebut dan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

"Yang pasti penanganan ini belum selesai, masih ada hari esok. Berikan waktu kami untuk bekerja untuk mengungkap seutuhnya apa konstruksi, apakah ada melibatkan orang lain lagi dan kami pasti akan sampaikan kepada rekan-rekan sebagai pertanggungjawaban tugas daripada KPK," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler