Lagi, Petugas Tol Kalikangkung Putar Balik Pemudik

Petugas jaga di Tol Kalikangkung menyuruh pengendara putar balik.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Petugas Pos Pam Gerbang Tol Kalikangkung Semarang kembali melakukan perintah putar balik bagi pengendara yang nekat mudik. Sedikitnya, ada 6 kendaraan yang hari ini, Kamis, 7 Mei 2021, tidak bisa lolos dari proses pemeriksaan sehingga harus putar arah.

Kepala Pos Pam Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, AKP Wahono, mengatakan pengendara yang disuruh putar balik karena tidak bisa menunjukkan persyaratan yang harus dibawa saat melakukan perjalanan di masa pelarangan mudik. Antara lain surat keterangan perjalanan dinas, atau surat keterangan hasil tes yang menyatakan negatif COVID-19.

"Untuk hari Jumat ini, mulai pagi sampai siang ada 6 kendaraan yang diputar balik. Ada yang dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Banten, Sidoarjo, Surabaya, dan Blitar. Kalau kemarin ada 5 kendaraan yang diputar balik," kata AKP Wahono.

Baca juga: Lagi, Truk Pengangkut Sayur Ketahuan Bawa Pemudik

Terkait arus kendaraan pada hari kedua masa pelarangan mudik, Wahono menginformasikan, dari pantauan selama dua hari situasinya sangat landai. Bahkan arus kendaraannya tidak seramai hari biasa.

"Landai....ndai....ndai....ndai. Kendaraan yang lewat juga tidak sebanyak seperti hari biasa," katanya.

Sementara itu, justru di jalur non tol kendaraan dari luar Jawa Tengah lebih banyak yang lewat. Hal itu terpantau di pos penyekatan Weleri Kendal.

Puluhan mobil berplat B serta daerah lain di luar Jateng terjaring razia penyekatan. Pengendara kemudian harus mengikuti tes swab antigen.

Jika hasilnya negatif bjsa meneruskan perjalanan. Tali kalau tidak, harus menjalani isolasi.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno