Aji Diloloskan Mudik gara-gara Akan Menikah

Seorang pemudik menjalani rapid test antigen di pos penyekatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sebelum dibolehkan melanjutkan perjalanan karena alasan akan menikah di kampungnya di Pemalang, Jawa Tengah, Minggu, 9 Mei 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Ali Khumaini

VIVA – Seorang pemudik bermotor dari Jakarta lolos dari titik penyekatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah beralasan akan segera menikah di kampung halamannya, Pemalang, Jawa Tengah.

Namun sebelum dipersilakan melanjutkan perjalanan, pemudik bernama Aji (26) itu harus menjalani pemeriksaan tes antigen terlebih dahulu di Posko Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Minggu, 9 Mei 2021.

Aji menjalani tes antigen, karena tidak memiliki surat bebas COVID-19 saat akan mudik ke kampung halamannya.

Saat hendak diputar balik ke arah Jakarta, pemudik ini sempat memohon-mohon kepada petugas polisi agar dibiarkan melanjutkan perjalanannya.

Dia beralasan akan melangsungkan pernikahan di kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah, pada 21 Mei 2021. “Saya mau mudik ke Pemalang, karena saya mau menikah. Insyaallah akad nikahnya tanggal 21 Mei,” katanya.

Petugas mengarahkan Aji untuk menjalani tes antigen. Setelah hasilnya diketahui negatif, ia dibolehkan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya.

Informasi yang dihimpun, Pos Penyekatan Tanjung Pura Karawang telah memeriksa 63 pemudik untuk dilakukan tes antigen. (ant)