Jokowi Punya Asisten Ajudan Baru, Lulusan Terbaik Perwira Infanteri

Lettu Mat Sony Misturi (kiri) asisten ajudan Jokowi yang baru
Sumber :
  • Instagram @syrfxvii

VIVA – Presiden Jokowi akhirnya memiliki asisten ajudan baru dari satuan TNI Angkatan Darat yakni Lettu Mat Sony Misturi. Sony dipilih menggantikan Kapten Teddy Indra Wijaya yang kini menjadi ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kabar ini disampaikan oleh salah satu asisten ajudan Jokowi dari kepolisian AKP Syarif Muhammad Fitriansyah. Syarif mengunggah kabar tersebut melalui Instagram pribadinya @syrfxvii.

Dikutip VIVA, Selasa 11 Mei 2021, Syarif mengatakan jika Sony merupakan prajurit TNI AD lulusan terbaik Perwira Infanteri tahun 2021.

So Gais, mungkin beberapa temen-temen ada yang masih bertanya, siapa pengganti Kapt. Teddy Indra Wijaya @tedsky89 selaku Asisten Ajudan Presiden @jokowi ? Namanya ialah Lettu Mat Sony Misturi @matsonymisturi,” tulis Syarif.

"Baru saja dapat kabar bahwa yang bersangkutan  telah menyelesaikan Pendidikan Lanjutan Perwira Infanteri tahun 2021 yang dijalaninya selama beberapa bulan ini dengan predikat Lulusan Terbaik. Dengan meraih ijazah istimewa, piagam penghargaan aspek sikap perilaku serta aspek pengetahuan dan ketrampilan," tulis Syarif lagi.

Dikutip dari berbagai sumber, Mat Sony Misturi merupakan lulusan akademi militer tahun 2013. Sebelum masuk Akmil, dia sekolah di SMA Negeri 1 Pekalongan.

Sony juga tercatat sebagai lulusan Akmil peraih penghargaan Adhi Makayasa dengan IPK 3,54. Pemberian penghargaan itu diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat yang ketika itu dijabat oleh Jenderal TNI Moeldoko.