Presiden Jokowi Mendadak Keluar Istana, Bikin Histeris Para Ibu

Presiden Jokowi keluar Istana meninjau situasi kota Jakarta.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Warga Cideng, Jakarta Pusat, terlihat antusias menyambut Presiden Jokowi ketika menyambangi kawasan tersebut, Selasa 11 Mei 2021. Presiden membagikan paket sembako kepada sejumlah warga setelah secara mendadak keluar dari Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mendadak keluar Istana karena ingin meninjau situasi terkini di Ibu Kota jelang hari raya Idul Fitri. Dalam kunjungannya, Kepala Negara turut membagikan sembako dari dalam mobil dibantu Paspamres.

Bahkan yang menarik, antusias para warga berteriak ketika Jokowi membuka kaca mobilnya sambil memanggil seorang ibu. Beberapa di antaranya histeris melihat secara langsung kakek dari Jan Ethes Srinarendra itu. 

"Allah Akbar. Terima kasih banyak, pak. Sehat selalu," kata seorang ibu yang terekam oleh video dari Agus Suprapto, juru foto Presiden.

Salah seorang ibu yang lain juga mengaku senang mendapat sembako langsung dari Presiden. "Alhamdulillah," kata seorang Ibu.

Pada video yang sama, sejumlah ibu juga melambaikan tangan ke Jokowi. Mereka terlihat sudah memegang sembako, ketika Jokowi melintas di hadapan mereka. Pembagian dilakukan terlebih dulu sambil mobil berjalan, agar berjalan tertib dan menghindari kerumunan.

Laiknya kegiatan Jokowi blusukan, diantara masyarakat ada yang mengeluarkan ponsel, ada juga hanya melambaikan tangan kepada orang nomor satu di Republik ini.