Habib Rizieq Tahun Ini Salat Id Bersama Tahanan Bukan Keluarga

pengacara Habib Rizieq, Azis Yanuar
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab melaksanakan salat Idul Fitri 2021 atau salat Id dengan berbeda tahun ini. Dia tidak bisa beribadah bersama-sama keluarga tahun ini.

Habib Rizieq Shihab hari ini melakukannya bersama dengan para tahanan. Pasalnya dia sedang ditahan di Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal Polri. Pengacara Rizieq Shihab, Azis Yanuar membenarkan bahwa HRS menunaikan ibadah salat Id bersama tahanan di sana.

"Salat Id bersama para tahanan dan halal bi halal di rutan," kata Azis kepada wartawan pada Kamis 13 Mei 2021.

Kata Azis, pelaksanaan salat Id yang dilakukan HRS bersama dengan tahanan di sana berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Sejauh ini, belum ada pihak keluarga yang datang ke sana menjenguk HRS. Rizieq sendiri saat ini statusnya adalah terdakwa. Selama jadi terdakwa, penahanan HRS dititip di sana.

"Belum ada yang menjenguk," ucap dia lagi.

Untuk diketahui dalam kasus kerumunan Petamburan, Rizieq Shihab didakwa telah melakukan penghasutan hingga meciptakan kerumunan dalam acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara dalam kasus kerumunan Megamendung, Rizieq didakwa telah melanggar aturan kekarantinaan kesehatan dengan menghadiri acara di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor 13 November 2020 lalu.