TNI-Polri Kontak Tembak Lagi dengan KKB Papua, 2 Orang Tewas

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kontak tembak TNI-Polri dengan kelompok teroris pimpinan Lekagak Telenggen di Mayuberi kembali terjadi hari ini, Minggu 16 Mei 2021. Peristiwa tersebut terjadi pukul 03.19 WIT di jembatan kampung Mayuberi Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal menjelaskan, TNI-Polri berhasil menembak 3 orang teroris anggota Kelompok Teroris Lekagak Talenggen pada pukul 04.12 WIT. Dalam perostiwa itu, 2 orang teroris meninggal dunia, 1 Orang melarikan diri dengan kondisi tertembak.

"Pasca penembakan, dilakukan penyisiran ditemukan barang bukti yang diamankan oleh petugas, 2 Mayat teroris,  1 Pucuk Senjata Organik jenis Moser 7,62, 1 Buah HT Icom, Amunisi 17 Butir, 4 Selongsong Peluru, 2 Magasen Moser, 1 buah teropong siang, 3 buah HP, 1 Bendera Bintang Kejora, Uang Rp14.400.000,-, dan 3 Buah KTP," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu 16 Mei 2021.

Baca juga: Wisatawan Membludak, Gubernur Banten Tutup Lokasi Wisata

Saat ini, kata Iqbal, TNI Polri masih melakukan penyisiran di sekitar TKP Kontak tembak. Aparat juga melakukan pengejaran satu orang KKB yang melarikan diri dengan membawa 1 AK 47 milik teroris yang Meninggal Dunia.

"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di kampung Mayuberi," ujarnya.

Camp Mayuberi saat ini di kuasai TNI-Polri. Aparat akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini (Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga/puncak)

"Situasi di kota Kabupaten Puncak, Distrik Ilaga kota saat ini sangat kondusif. Aktivitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli," ujarnya.