Pengunjung Membludak, Obyek Wisata di Garut Sepanjang Hari Ini Ditutup

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono.
Sumber :
  • VIVA/ Diki Hidayat.

VIVA - Pengunjung obyek wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, membludak pada hari ini, Minggu, 16 Mei 2021. Polisi pun menutup seluruh kawasan wisata di daerah tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di lokasi wisata.

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, menjelaskan bahwa penutupan lokasi wisata tersebut dilakukan hingga jumlah pengunjung telah mencapai 50 persen dari kunjungan normal. Selebihnya para pengunjung yang datang diputar balik untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

"Jadi seluruh obyek wisata di Garut ditutup, setelah jumlah pengunjung mencapai 50 persen dari jumlah kunjungan normal," ujarnya.

Baca juga: Dilarang Wisata, Wanita Cantik Marah-marah

Untuk kawasan wisata Pantai Garut Selatan, penutupan dilakukan sejak malam tadi, mengingat jumlah pengunjung yang datang sangat membludak. Sementara untuk lokasi wisata lainnya baru mulai ditutup pagi dan Minggu siang ini.

"Kalau kawasan Pantai Garut Selatan sejak malam tadi sudah ditutup, yang lainnya ditutup hari ini," kata Adi.

Adi menuturkan penutupan lokasi wisata pada libur lebaran tahun ini akan dilakukan sesuai keputusan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda). Selama penutupan berlangsung, pada pengunjung akan diputar balik oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta unsur lainnya.

"Nah untuk dibukanya kembali kawasan wisata tergantung keputuasan Forkopimda Garut," katanya.