Pengakuan Mengejutkan Pria yang Serang Polresta Yogyakarta Pakai Golok

Pria diduga alami gangguan jiwa bawa golok ke Polresta Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Seorang pria tak dikenal berinisial A yang datang membawa golok ke Polresta Yogyakarta, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta, hari ini, Rabu 9 Juni 2021.

"Rencana hari ini akan dibawa ke RS Bhayangkara," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyatakat Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi Timbul Sasanaraharjo kepada wartawan, Rabu 9 Juni 2021.

Dia dibawa ke RS guna diperiksa kejiwaannya. Sebab, ada dugaan dia sakit jiwa. Berdasar pemeriksaan awal, A mengaku berhalusinasi dan dapat bisikan gaib untuk melakukan aksinya. Sejauh ini, polisi tidak mendapati adanya dugaan A mendalami ilmu hitam atau semacamnya.

"Sementara belum ada ke arah itu (A mendalami ilmu hitam)," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tak dikenal yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tiba-tiba datang membawa golok ke Polresta Yogyakarta, Senin 8 Juni 2021. Pria ini diketahui pula sempat memukul-mukulkan goloknya ke pagar Polresta Yogyakarta.

Seorang saksi mata, Tunggul mengatakan peristiwa kedatangan pria bergolok ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu tiba-tiba ada seorang pria datang dari sisi timur.

Pria ini kata Tunggul membawa golok. Kemudian memukul-mukul pagar Polresta Yogyakarta sambil berjalan. Pria ini sempat pula memaki petugas kepolisian yang saat itu sedang berada di pos jaga.

"Tadi kejadiannya sekitar jam 14.00 WIB. Jalan sambil bawa golok. Pagar tadi dipukul-pukul pakai golok juga. Terus sempat memaki petugas yang jaga di pos juga," ucap Kumoro.

Baca juga: Pria Acungkan Golok Datangi Polresta Yogyakarta Bikin Heboh