Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Ketua DPRD Surabaya Bantah Kena COVID-19 Saat Ziarah Makam Bung Karno

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:14 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya Adi Sutarwijono membantah isu bahwa ia dan beberapa legislator lainnya terpapar COVID-19 usai melakukan kegiatan ziarah di makam Soerkarno alias Bung Karno di Kota Blitar, Sabtu, 5 Juni 2021. Dalam ziarah itu, ada juga rombongan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Politikus yang akrab disapa Cak Awi menyampaikan penularan COVID-19 karena daya tahan menurun akibat kesibukan agenda kegiatan.

Baca Juga

"Ada yang mengatakan bahwa yang ikut ziarah [ke makam Bung Karno] terkena COVID, itu tidak benar. Karena ada hari peringatan pancasila, rapat, dan kegiatan lain yang cukup banyak dan sudah banyak yang vaksin. Tapi, karena kelelahan yang luar biasa dan lalai, lalu daya tahan menurun, maka kena COVID," kata Awi dalam konferensi pers secara online pada Jumat, 11 Juni 2021.

Dia mengatakan, terlalu spekulatif jika mengaitkan kegiatan ziarah ke makam Bung Karno sebagai muasal penularan COVID-19 terhadap lebih dari sepuluh anggota DPRD Surabaya, termasuk dirinya. 

"Tidak ada yang tahu karena kegiatannya cukup padat dan cepat. Saya, misalnya, tanggal 5 saya ke Blitar, kemudian hari Minggu malam sampai Selasa ada pertemuan,” ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler