Pandemi COVID-19, Total 1.007 Jenazah Dimakamkan di Macanda Sulsel

Lokasi pemakaman jenazah COVID-19 yang berada di Kabupaten Gowa, Sulsel.
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Total jenazah yang dikuburkan di pemakaman khusus korban COVID-19 di Sulawesi Selatan sampai Senin, 14 Juni 2021 mencapai 1.007 orang.

Jenazah tersebut terdiri dari 606 laki-laki dan 401 perempuan. Satu jenazah lagi pada Senin siang tadi dikebumikan di lokasi yang berada di Macanda, Kabupaten Soppeng itu.

Dengan adanya ribuan jenazah korban COVID-19 dikuburkan di kawasan tersebut, Kasubag Humas Polres Gowa Ajun Komisaris Polisi M Tambunan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap dan terus menaati protokol kesehatan supaya terhindar dari COVID-19.

"Hingga hari ini masih ada masyarakat yang meninggal dunia karena COVID-19. Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Perkembangan kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan tidak seperti daerah lainnya di Indonesia, antara lain DKI Jakarta, DIY Yoyakarta dan Jawa Timur, yang saat ini mengalami peningkatan status.

Kendati demikian, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu siap siaga. Bahkan Pemerintah Kota Makassar sebagai Ibu Kota provinsi cukup tanggap dalam penanganan COVID-19, termasuk dengan dibentuknya Tim Pengurai Kerumunan (Raika0 yang saat ini rutin menindak warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.