Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Kepala Daerah, Ini Isi Instruksi Mendagri Tito untuk PPKM Mikro

Kamis, 24 Juni 2021 | 00:00 WIB
Foto :
  • Antara
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis (PPKM Mikro) mulai berlaku hingga dua minggu ke depan, sejak kemarin ditetapkan pemerintah. Itu ditetapkan lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 14 Tahun 2021 yang ditandatangani Muhammad Tito Karnavian.

Pada intinya perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat itu diambil karena melihat siutasi kasus  kasus penularan COVID-19 di Tanah Air mengalami lonjakan dari hari ke hari pasca libur Lebaran.

Baca Juga

Banyak faktor terjadi. Seperti adanya kluster penularan dari perkantoran, tempat ibadah, hingga tempat hajatan, serta melihat rendahnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"PPKM Mikro tujuan utamanya adalah untuk kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan,” ujar Tito dalam Instruksi sebagaimana dikutip VIVA dari laman setkab.go.id, Rabu 23 Juni 2021.

Baca juga: MUI Minta Salat Idul Adha di Zona Merah Dilaksanakan di Rumah

Di dalam Instruksi Mendagri itu, terdapat pengaturan lebih ketat dalam pembatasan aktivitas masyarakat, di antaranya tercantum dalam Diktum Kesembilan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler