Kapolri Ungkap Peran Penting Posko PPKM Mikro

Panglima TNI dan Kapolri memantau pelaksanaan PPKM mikro
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak atau sidak di tiga lokasi wilayah DKI Jakarta untuk memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM pada Kamis, 24 Juni 2021.

Pertama, Kapolri bersama Panglima memantau Pos PPKM di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lalu, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, dan Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Jenderal Sigit berharap penguatan (PPKM) yang berbasis mikro efektif untuk menekan laju pertumbuhan COVID-19 di wilayah zona merah dan kuning. Makanya, posko PPKM berbasis mikro sangat penting peranannya terutama dalam upaya 5M dan 3T.

"Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan COVID-19," kata Sigit.

Selain itu, Sigit mengingatkan dukungan logistik terhadap wilayah zona merah yang masyarakatnya melakukan isolasi mandiri agar diperhatikan.

Sementara Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan seluruh instrumen penanganan COVID-19 seperti tenaga kesehatan, alat test PCR, obat-obatan dan tempat isolasi terpenuhi maka COVID-19 bisa dikendalikan.

"Kalau seluruh instrumen sudah terpenuhi, berarti pengendalian COVID-19 harus maksimal," tandasnya.

Baca juga: Kepala Daerah, Ini Isi Instruksi Mendagri Tito untuk PPKM Mikro