Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Kasus Suap Jual Beli Jabatan, Bupati Nganjuk Siap Diadili

Kamis, 8 Juli 2021 | 14:11 WIB
Foto :
  • nganjukkab.go.id
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat

VIVA – Tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri telah melimpahkan tahap dua atau penyerahan barang bukti dan tersangka kasus suap jual beli jabatan yang menyeret Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Agung.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyerahan tahap dua kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Nganjuk ini dilakukan setelah dinyatakan lengkap (P21) oleh kejaksaan pada 5 Juli 2021. Hari ini, kasus diserahkan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Nganjuk, Jawa Timur.

“Hari ini sampai Surabaya didampingi JPU dari Kejaksaan Agung dan menuju ke Nganjuk lewat transportasi darat dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Argo pada Kamis, 8 Juli 2021.

Baca Juga

Maka dari itu, Argo mengatakan Bupati Nganjuk bersama enam tersangka lainnya akan segera diadili melalui proses persidangan. Sementara, selama proses penyidikan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 49 orang saksi, tiga saksi ahli dan menggeledah serta penyitaan sejumlah uang dan dokumen.

"Selanjutnya, terhadap tujuh tersangka tersebut dilakukan penahanan oleh pihak Kejaksaan Agung di rumah tahanan negara Polda Jawa Timur," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler