Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Tenaga Medis COVID-19 di Manggarai Sudah 7 Bulan Tak Terima Tunjangan

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:29 WIB
Foto :
  • tvOne/Jo Kenaru
Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Jahang Fansi Aldus

VIVA – Para tenaga medis di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dilaporkan belum menerima tunjangan penanganan pasien COVID-19 sejak Januari hingga Juli 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Jahang Fansi Aldus mengonfirmasi kabar itu dan dia telah memerintahkan aparaturnya, terutama Dinas Kesehatan, untuk segera menyelesaikan permasalahan itu, bahkan kalau perlu mendatangi puskesmas-puskesmas untuk menginput data yang diperlukan.

Baca Juga

“Saya minta, kemarin, Kepala Dinas Kesehatan turun untuk jemput ke masing-masing Puskesmas untuk menginput data itu karena kepala Puskesmas dan timnya di bawah sedang sibuk dengan penanganan COVID-19,” kata Jahang kepada VIVA, Jumat, 23 Juli 2021.

Permasalahan data, kata Jahang, berimbas pada pemberlakuan Surat Keputusan Bupati sebagai dasar hukum penentuan standarisasi biaya percepatan penanganan COVID-19.

“Terus terang saya marah betul dengan Dinas Kesehatan karena uang ada tapi kok tidak cair. Ternyata memang masih ada data itu yang ada di puskesmas-puskesmas,” ujarnya.

Pengumpulan data yang dibutuhkan sedang diproses di rumah sakit maupun puskesmas-puskesmas. Jahang berharap sebelum 17 Agustus permasalahan data itu telah bers dan uang tunjangan para tenaga kesehatan sudah dibayarkan semua.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler