Difitnah Dalangi Demo Mahasiswa, Begini Kondisi SBY Selama PPKM

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • PDemokrat

VIVA - Partai Demokrat kembali menjadi sasaran tembak yang diduga mendalangi aksi unjuk rasa mahasiswa di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi Indonesia, Budi Arie Setiadi, mengunggah posternya di akun Facebook.

Lagi-lagi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai mantan Ketua Umum Partai Demokrat harus mengelus dada karena kerap dituding menjadi dalang setiap ada aksi demonstrasi di republik ini. Lalu, bagaimana kondisi mantan presiden ke-6 selama masa pandemi ini?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan, mengunggah foto SBY dalam keadaan baik-baik saja meski mendapat tudingan menjadi dalang mahasiswa yang demonstrasi beberapa hari belakangan ini. Tampak, ada tiga foto SBY lagi beraktivitas yang diunggah Ossy Dermawan.

Pertama, foto SBY sedang berolahraga treadmill. Kemudian, ada juga foto SBY lagi berada di ruang kerja yang tampak lukisan sang istri almarhumah Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono. Foto ketiga, SBY terlihat sedang di ruang seni lukis karyanya sendiri.

“Di tengah terpaan fitnah, alhamdulillah Pak SBY dalam keadaan sehat wal afiat melakukan rutinitas di kediaman selama PPKM ini. Semoga Allah SWT memaafkan dan memberikan hidayah bagi para penyebar fitnah,” tulis Ossy Dermawan dikutip dari Twitter pada Senin, 26 Juli 2021.

Baca juga: Ibas SBY Bandingkan Penanganan COVID-19 di RI dengan Eropa

Wakil Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Budi Arie Setiadi, lagi disorot kader Partai Demokrat lantaran mengunggah poster terkait maraknya aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa ditengah masa pandemi COVID-19. Karena, Demokrat kembali menjadi sasaran tembak yang menggerakkan demonstrasi tersebut.