Akhir 2021, 50 Persen Warga Purwakarta Sudah Vaksin

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Vaksinasi Lansia
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman

VIVA – Bupati Purwakarta sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika menargetkan sebanyak 50 persen warganya sudah mendapatkan vaksin COVID-19 pada akhir tahun 2021.

Vaksinasi dilakukan, guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas, terhadap wabah COVID-19 saat ini. 

"Kita berharap terus kita lakukan serbuan vaksin ini diberbagai kelompok usia, kita targetkan diakhir tahun ini lebih 50 persen warga Purwakarta sudah disuntik vaksin," ujar Anne, Senin 26 Juli 2021.

Anne menyebut program vaksinasi COVID-19 di Purwakarta bisa melebihi target. Karena masyarakat sangat antusias mengikuti setiap kegiatan vaksinasi yang diadakan.

"Kita melakukan serbuan vaksin untuk wilayah Kecamatan Jatiluhur, hari ini adalah tiga desa dengan target seribu warga. Saya lihat yang daftar itu sangat antusias, mudah-mudahan lancar sampai sore itu bisa mencapai target bahkan lebih," katanya.

Target vaksinasi hari ini, tambah Anne yakni masyarakat di sejumlah sektor di Waduk Jatiluhur. Dimana masyarakat tersebut lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat umum lainnya yang rentan tertular COVID-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Pelaksanaan vaksin hari ini untuk masyarakat umum terutama yang bekerja di sektor perikanan karena adanya waduk Jatiluhur, pariwisata kuliner, para pedagang dan operator perahu dan bagi mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat banyak," terangnya.