Omongan Lengkap Luhut yang Minta SBY Tiru Habibie

VIVA Militer: Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • Instagram/@luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menganggap santai tentang pernyataan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY beberapa tahun lalu.

Pernyataan SBY waktu itu menyindir Luhut agar jangan main ancam mengancam. Luhut blak-blakan dan menyebut jika SBY harusnya mencontoh Habibie jika dalam menyampaikan kritik.

Dikutip VIVA dari youtube Kick Andy, Rabu 28 Juli 2021, Luhut berbicara lengkap soal ini yang tengah ramai dibahas di kalangan publik. Begini omongannya:

Andy: Soal SBY yang bilang jangan ancam mengancam, bagaimana pendapat Anda?

Andy: Anda punya darah tinggi gak? 

Luhut: normal, saya treadmill setiap hari. enggak tempramen, memang gaya orang batak begitu, tentara lagi.

Andy: Ancaman dalam pernyataan SBY, Anda menaanggapinya gimana

Luhut: Saya enggak merasa ada yang aneh, silahkan saja ngomong begitu, saya enggak masalah. Anak buah saya yang kerja setiap hari sama saya tenang-tenang aja kok. Saya care sama orang banyak.

Saya keras itu betul, saya keras terhadap pendirian saya.

Andy: SBY itu junior Anda di militer kan? 

Luhut: Ya dia kan mantan presiden, kita hormatilah. Saya bilang sama Pak Bambang oke-oke sajalah, itulah hak-hak mereka. Saya titip pesan ke pemimpin-pemimpin sebelumnya, ya lebih bagus sepertii kaya Pak Habibie lah, ya duduk manis, datang sekali megkritik. Tidak perlulah yang berkuasa sekarang ini di bawah kita. Mungkin saja bapak a dan b itu lebih pintar tapi sekarang yang berkuasa ini ya sudahlah 

Andy: Anda biacara seperti ini terkesan menyerang balik?

Luhut: Saya tidak menyerang, saya hanya menyampaikan ini posisinya, tidak ada mentang-mentang.