Khofifah Ikut Promosi Sepatu Yang Dibeli Jokowi dari Greysia Polii

Greysia Polii Menawarkan Sepatu Usahanya ke Presiden Jokowi
Sumber :
  • Agus Suparto/ Fotografer Presiden

VIVA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ikut mempromosikan sepatu yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo dari pebulutangkis ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

Sepatu Greysia dibeli oleh Jokowi, pada Jumat kemarin, saat menerima para atlet dan pelatih Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor. Produksi sepatu itu adalah usaha Greysia, yang akan digelutinya jika nanti ia gantung raket atau pensiun.

Tak ingin ketinggalan, sebagai pemimpin di Jawa Timur, Khofifah ikut membantu mempromosikan sepatu itu. Karena produksinya ada di Malang.

"Fyi, Merek sepatu Fine Counsel milik Greysia Polii yang dibeli Presiden Jokowi ini proses produksinya dilakukan di Malang, Jawa Timur. Pasarnya, juga merambah hingga Belanda, Australia, Mexico, Malaysia, Jepang, Korea dll," tulis Khofifah, dikutip VIVA dari akun Instagram miliknya, @khofifah.ip pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut juga memastikan, di Jawa Timur sangat banyak sentra produksi sepatu yang tidak kalah kualitasnya jika memang hendak diadu dengan produk luar negeri. 

"Selain Malang, sentra-sentra produksi sendal dan sepatu Jatim juga tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto. Kualitas ? Boleh diadu dengan produk luar negeri, meski diproduksi UMKM sekelas industri rumahan. Bagaimana, tertarik menjadi pengusaha sepatu seperti Greysia Polii ?," lanjut Khofifah.

Seperti diketahui, momen pertemuan di Istana Bogor kemarin, dimanfaatkan oleh Greysia untuk menawarkan produk sepatunya ke Kepala Negara. Selain raket yang digunakannya bersama pasangan gandanya Apriyani Rahayu.

Mendapat tawaran sepatu itu, Presiden Jokowi sempat menjajal dan langsung membelinya. Itu juga diunggah oleh Presiden Jokowi dalam akun Instagram miliknya, @jokowi.