Brigjen Danni Kaget Lihat Antusias Warga Kaltim Ikut Vaksinasi

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi di Kalimantan Timur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi tahap pertama dosis kedua secara door to door di Kelurahan Karang Anyar, Samarinda, Kalimantan Timur selama dua hari mulai dari kemarin hingga hari ini. Selain itu, vaksinasi juga digelar untuk pelajar di wilayah Samarinda.

Kepala BIN Daerah (BINDA) Kalimantan, Brigjen TNI Danni Koswara mengatakan, animo masyarakat di tempat vaksinasi kali ini sangatlah tinggi, padahal sebelumnya terdengar masyarakat tidak interest terhadap pelaksanaan vaksin.

“Jadi, atensi dari masyarakat asalnya saya dengar dari Kepala Desa (Kades) bahwa masyarakat awalnya tidak interest terhadap pelaksanaan vaksin, tapi melihat apa yang kita lakukan mulai animo masyarakat tinggi,” kata Danni Koswara, Senin, 16 Agustus 2021.

Danni Koswara mengaku, bahkan ada beberapa orang datang ke tempat vaksin untuk divaksinasi, namun karena sudah diagendakan tidak bisa ditambah lebih lagi.

“Ada beberapa orang datang ke sini mau divaksin, tapi kita sudah menganggendakan vaksin sehingga tidak bisa lebih lagi,” katanya.

Terakhir, Danni Koswara berharap, semoga warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar penyebaran COVID-19 di Kalimantan Timur menurun.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar menghindari penyebaran COVID-19,” katanya.

Perlu diketahui, BIN menggelar vaksinasi tahap pertama dosis kedua ini di lima provinsi lainnya antara lain, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga: 1 Juta Warga Kota Bandung Sudah Divaksin COVID-19