Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Menkominfo Ingatkan Keberhasilan Pemerintah Tak Cuma Pembangunan Fisik

Rabu, 1 September 2021 | 23:28 WIB
Foto :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

VIVA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, mengingatkan bahwa keberhasilan kinerja pemerintah tidak hanya diukur dari hasil pembangunan fisik tetapi juga kepercayaan publik.

“Pembangunan fisik dan pertumbuhan ekonomi yang dapat dipahami dan dirasakan oleh publik, itulah yang menumbuhkan keyakinan publik bahwa kita tidak sedang diam saja,” kata Johnny saat menghadiri Konvensi Nasional Pranata Humas, dikutip pada Rabu, 1 September 2021.

Baca Juga

Johnny menuturkan lebih dari satu tahun, Indonesia menghadapi pandemi COVID-19 dengan segala perubahan kebijakan yang menimbulkan kebingungan bagi publik. Oleh karena itu, ia mengimbau agar komunikasi publik nasional terus dikembangkan seirama dengan kemajuan saat ini.

“Kita perlu segera memutakhirkan dan meningkatkan kapabilitas sistem komunikasi publik nasional agar sigap mengikuti dinamika perubahan yang terjadi,” kata Johnny.

Baca juga: Menkominfo: Masyarakat Harus Siap Hidup Berdampingan dengan COVID-19

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Usman Kansong mengatakan pranata humas berkewajiban membangun reputasi pemerintah dan membangun trust masyarakat kepada pemerintah. Menurut Usman, pranata humas sangat penting dan sentral untuk membangun trust dan reputasi Indonesia.

“Reputasi pemerintah sangat strategis agar masyarakat dapat meyakini keberadaan pemerintah membawa hal positif. Pranata humas harus memahami bahwa betapa pentingnya berhubungan dengan publik,” katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler