Jokowi Undang 12 Pemred, Ini yang Dibahas

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Youtube Setpres

VIVA – 12 Pemimpin Redaksi Media Massa diundang Presiden Jokowi ke Istana. Para pemimpin redaksi itu bertemu Jokowi membahas banyak hal, salah satunya yang terkait penanganan pandemi COVID-19.

Kepada para pemimpin media, Jokowi bilang bahwa saat ini memang tren kasus penularan virus cenderung menurun. Namun demikian, Kepala Negara menekankan, agar penurunan kasus ini tetap dijaga sembari terus mengingatkan masyarkakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Angka penurunan ini jangan sampai kita lengah," kata Pemimpin Redaksi Berita Satu Media Holdings, Primus Dorimulu, saat menyampaikan keterangan pers, Rabu 15 September 2021.

Primus juga menyampaikan terkait perkembangan pelaksanaan vaksinasi yang disebut mengalami peningkatan. Dalam kesempatan itu, juga Jokowi memberi perhatian terhadap masa libur panjang di akhir tahun. Sebab berkaca di tahun - tahun sebelumnya, libur akhir tahun yang bersamaan dengan perayaan Hari Natal, jangan sampai memicu penularan virus yang begitu masif sehingga angka kasus harian meningkat tajam lagi.

"Jadi kita tidak mau mengulangi lagi," tutur Primus.

Primus juga bilang, optimisme Presiden Jokowi mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meski di kuartal II kemarin pertumbuhan ekonomi berada di 7,07 persen, di kuartal III ini kemungkinan turun dengan catatan tetap positif di kisaran 4 persen.

"Bapak presiden yakin karena kita berhasil menurunkan pandemi berarti kita sudah bisa gas. PPKM sudah bisa dilonggarkan sekarang untuk level 3. Jadi pada paruh kedua September ini ekonomi sudah bisa kembali aktif ya," kata dia.