Jenazah Co-Pilot Rimbun Air Fajar Dimakamkan Malam Ini di Bekasi

Kediaman rumah Co-pilot Rimbun Air Fajar Dwi Saputra di Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA – Jenazah M Fajar Dwi Saputra, Co Pilot Pesawat Rimbun Air yang jatuh di Papua saat ini dalam perjalanan dari Bandara Soetta ke rumahnya di Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, almarhum akan dimakamkan malam ini.

Pantauan VIVA, kediaman Fajar di Jatimakmur tampak hening. Karangan bunga ucapan duka cita berjejer di halaman depan rumah. Kerabat keluarga dan tamu pelayat masih berdatangan. 

"Anak saya memang Co-Pilot Rimbun Air, sebelumnya di maskapai Aviastar selama dua tahun," kata Sri Purwati, Ibu M Fajar, di rumahnya, Kamis 16 September 2021.

Sri menceritakan, sebelum peristiwa nahas itu, almarhum putranya sempat berkomunikasi dengan istrinya. Komunikasi itu terjadi sekitar Rabu pagi sekitar pukul 03.00 pagi atau sebelum terbang. Menurut dia, Fajar memang rutin video call dengan istri dan anaknya.

"Dia (Fajar) mau berangkat terbang itu sempat video call dengan istrinya. Dia hanya kangen anaknya, biasanya minta update anaknya," kata Sri.

Rencananya, jenazah almarhum Fajar, akan dimakamkan di Taman Pemakanan Umum (TPU) yang tak jauh dari lokasi rumah. "Rencananya disalatkan, dan dikebumikan malam ini juga," katanya.

Seperti diketahui, pesawat Rimbun Air PK OTW jatuh di sekitar perbukitan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Rabu, 15 September 2021. Pesawat yang ditumpangi 3 kru membawa material bahan bangunan dan sembako dari Nabire ke Sugapa.

Selain Fajar, dua kru lain di pesawat tersebut adalah Kapten Mirza sebagai pilot, lalu Iswahyudi (enginering). Jasad tiga kru itu ditemukan sudah meningal dunia di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa.