Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Jokowi Singgung Normalisasi Ciliwung saat Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:52 WIB
Foto :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo punya harapan besar setelah resmi beroperasinya Rumah Susun Pasar Rumput di kawasan Jakarta Selatan. Saat meresmikannya, hari ini, Jokowi ingin banyak warga yang belum punya hunian, bisa memilih Rusun Pasar Rumput sebagai pilihan. 

Selain harganya yang terjangkau, lokasinya pun sangat strategis di dekat pusat kota. 

Baca Juga

"Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi," kata Jokowi saat peresmian, Senin 20 September 2021. 

Jokowi menyebut, Rusun Pasar Rumput yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini, bisa menampung para warga karena dampak relokasi proyek normalisasi Sungai Ciliwung. 

Bangunan berdiri yang menyediakan hampir dari 2 ribu unit hunian itu, juga tersambung dengan pasar serta kios-kios dan sudah diserahkan pengelolaanya ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Rusun ini juga nantinya bisa menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak," kata Kepala Negara. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi akhirnya resmi membuka pengoperasian Rumah Susun Pasar Rumput setelah beberapa tahun lalu dilakukan revitalisasi. Menggunakan konsep mix used, yakni menggabungkan hunian dan kawasan komersial (pasar), rumah susun pula terhubung dengan sistem transportasi integrasi. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler