Aksi Gubernur Edy Jadi Sopir Kapal Pariwisata di Danau Toba

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat mengemudikan Kapal Pariwisata di Danau Toba.
Sumber :
  • instagram @edy_rahmayadi

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mencoba mengemudikan Kapal Pariwisata di Danau Toba. Aksi menjadi nahkoda kapal itu, terlihat dalam video di akun Instagram @edy_rahmayadi.

Aksi mengemudi kapal pariwisata itu, dilakukan mantan Ketua Umum PSSI itu, saat dirinya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Pagi yang cerah sembari menyeberangi Danau Toba nan indah, bolehlah sekali mencoba mengemudikan Kapal Pariwisata dari Samosir menuju (pelabuhan) Ajibata. Yang bisa digunakan untuk penyeberangan," tulis Edy Rahmayadi dalam akun Instagramnya dikutip VIVA, Jumat siang, 24 September 2021.

Baca juga: Akhirnya Penebar Ranjau Paku di Gatsu Tertangkap, Ini Tampangnya

Dalam penyeberang tersebut, mantan Pangkostrad itu sempat berbincang dengan pemilik kapal Dosroha merupakan kapal pariwisata yang dikemudikan Edy Rahmayadi.

"Kali ini, saya mengemudikan Kapal Dosroha milik Pak Poltak Sidabutar yang sudah 30 tahun menjadi nahkoda di Danau Toba," ucap Edy.

Edy Rahmayadi mengungkapkan rasa gugup mengemudikan Kapal Pariwisata di Danau Toba untuk pertama kali. Namun, mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengakui seru menjadi nahkoda kapal tersebut.

"Awalnya, saya sempat gugup juga bawanya, tapi lama kelamaan yang enak juga bawanya dan seru juga. Karena, berada di kursi kemudi seperti ini," jelas Edy Rahmayadi.

Dengan ini, Edy Rahmayadi mengharapkan dunia pariwisata di Danau Toba kembali bangkit, akibat imbas dari pandemi COVID-19 ini.

"Semoga cepat pulih lah COVID-19 ini ya. Jadi masyarakat bisa menikmati objek-objek wisata seperti ini lagi," ungkap Edy Rahmayadi.