Aliansi BEM se-Indonesia Mulai Longmarch ke Gedung KPK

Aliansi BEM Seluruh Indonesia longmarch menuju Gedung KPK, Senin, 27 September.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA - Aliansi BEM Seluruh Indonesia dengan Gerakan Selamatkan KPK berencana menggelar aksi unjuk rasa untuk menindaklanjuti ultimatumnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah melewati 3x24 Jam dari surat terbukanya.

Sebabnya, dari setelah surat terbuka dikirimkan, tidak ada jawaban dari Presiden Jokowi untuk menunjukkan keberpihakannya kepada 56 pegawai KPK yang dipecat secara sepihak oleh pimpinan KPK.

“KPK yang seharusnya memberantas korupsi di negeri ini justru di gembosi saat gencar-gencarnya memberantas kasus besar korupsi. Indonesia sedang tidak baik-baik saja, bukan ini reformasi yang kita mau,” kata Koordinator Media BEM SI 2021, Muhammad Rais, Senin, 27 September 2021.

Maka dari itu, ditegaskan Rais, Aliansi BEM Seluruh Indonesia dengan Gerakan Selamatkan KPK mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti aksi nasional yang diadakan hari ini.

Rencananya, aksi serentak akan digelar pada pukul 14.00 WIB siang nanti, dengan titik utama aksi di depan Gedung KPK.

Informasi diterima VIVA, sejumlah mahasiswa sudah mulai longmarch menuju Gedung Merah Putih KPK dari UNJ Setia Budi, Jakarta.