Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Ade Armando: Apa Boleh Muka Habib Rizieq Dilumuri Kotoran?

Senin, 27 September 2021 | 11:29 WIB
Oleh :
Foto :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon
Ade Armando

VIVA – Pegiat media sosial yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengomentari aksi Irjen Napoleon Bonaparte yang melakukan penganiayaan terhadap tersangka penistaan agama Muhammad Kece atau M Kece di rutan Bareskrim Polri.

Ade mengatakan, tak hanya memukuli, Irjen Napoleon juga melakukan aksi tidak terpuji dengan melumuri badan M Kece dengan kotoran manusia. Dalam video yang diunggah oleh akun youtube coktro tv, Ade mempertanyakan apakah boleh kejadian yang menimpa M Kece bisa terjadi ke eks Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Baca Juga

"Kalau Kece boleh dipukuli olen Napoleon, bolehkan Rizieq dipukuli dan wajahnya dilumuri kotoran karena ia sangat menghina agama lain, sementara penodaan agama adalah kejahatan yang luar biasa," ucap Ade dalam video tersebut yang dikutip VIVA, Senin 27 September 2021.

Ade menjelaskan hal tersebut tentu saja tidak diperbolehkan, baik oleh M Kece maupun tahanan lainnya termasuk Habib Rizieq. 

"Jawabannya tentu saja tidak boleh dan itulah seharusnya yang diterapkan dalam kasus Kece. Bagaimana mungkin cendikiawan itu sangat sempit cara berpikirnya sehingga mengeluh-eluhkan Napoleon," kata dia.

Sebelumnya, Irjen Napoleon Bonaparte diduga menyerang Muhammad Kace atau M Kece, sesama tahanan Bareskrim Polri karena beralasan ingin membela agama. Namun, polisi menyebut bahwa aksi Irjen Napoleon karena dia sedang mencari perhatian.

Irjen Napoleon mengaku secara terbuka telah memukul M Kace. Melalui surat terbuka dia sebutkan hal itu dia lakukan demi membela akidah.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler