Damai, Ini Tawaran Sentul City ke Rocky Gerung

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk, Basaria Panjaitan
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – PT Sentul City Tbk dikabarkan berdamai dengan Rocky Gerung. Sebagai penggantiannya, Sentul City menawarkan konsep green living kepada warga sekitar.

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk, Basaria Panjaitan mengklaim bahwa konsep green living ini akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang dikembangkan Sentul City dengan masyarakat yang menjadi tetangga Sentul City. Basaria meyakini, keseimbangan lingkungan ini akan melahirkan harmonisasi.

"Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung, yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami," kata Basaria dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Selasa, 12 Oktober 2021.

Rocky Gerung di salah satu area rumahnya

Photo :
  • tvOne

Basaria melanjutkan, konsep yang ditawarkan ini akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City. Untuk itu, Sentul City akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan, ke arah green living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan.

"Semua terintegrasi dalam master plankami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan" kata mantan Pimpinan KPK tersebut.

Basaria menambahkan, kehadiran Sentul City harus memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat sekitar. Selain nilai tambah ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, juga klaim purnawirawan Irjen Polisi tersebut, peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

"Ini yang menjadi concern kami bagaimana lingkungan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar hidup di sana, tinggal turun-temurun, yang menjadi tetangga kami, bisa merasakan manfaat kehadiran Sentul City. Lebih maju kampungnya. Output-nya kualitas kehidupan masyarakat sekitar kami meningkat," imbuhnya.