OTT KPK di Riau Diduga Terkait Suap Izin Perkebunan

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.
Sumber :
  • Humas KPK

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Riau. Sebanyak delapan orang, termasuk Bupati Kuarsing Andi Putra, terjaring dalam operasi senyap tersebut.

Tangkap tangan itu diduga terkait penerimaan hadiah untuk izin perkebunan. "Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perizinan perkebunan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media, Selasa, 19 Oktober 2021.

Gedung KPK

Photo :
  • KPK.go.id

Ali belum bisa memerinci lebih jauh konstruksi perkaranya. Saat ini, tim penyelidik KPK masih mendalami bukti tangkap tangan dalam kasus itu. "Hingga kini masih terus dilakukan pemeriksaan," kata Ali.

Sebanyak delapan orang terjaring dalam tangkap tangan ini. Ali enggan memerinci nama orang-orangnya. Namun, salah satunya yakni Bupati Kuansing Andi Putra. "Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," kata Ali.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan tersangka dalam kasus ini. Penetapan tersangka akan diumumkan dalam konferensi pers.