Pemkot Bandung dan MUI Gelar Vaksinasi, Siapkan 5 Ribu Dosis Pfizer

Ilustrasi pemberian vaksinasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memvaksinasi warga dengan 5 ribu dosis vaksin Pfizer. Sejumlah 4.500 dosis bagi para ulama, penceramah, dai, anggota ormas Islam, penyuluh keagamaan, pesantren dan masyarakat umum. Sedangkan 500 dosis diperuntukan disabilitas dan lansia.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai ikhtiar dan upaya untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan turut mendukung vaksinasi nasional. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap selama tiga hari pelaksanaan,” ujar Ketua Umum MUI Kota Bandung, Miftah Faridl, Rabu, 27 Oktober 2021.

Jumlah tersebut ditargetkan habis mulai dari 28 - 30 Oktober 2021 secara massif, di sentra vaksinasi Pusdai Kota Bandung.

Ketua Panitia Pelaksanaan vaksinasi MUI Kota Bandung, KH. Asep Mulyana Ismail menambahkan, vaksinasi tahap kedua dijadwalkan pada November 2021.

Vaksinasi COVID-19 Pfizer di Jakarta

Photo :
  • ist

“Kami berterima kasih kepada para pendukung kegiatan vaksinasi ini terutama Pemerintah Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Baznas Kota Bandung, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Dia menambahkan, "Ihtiar dan usaha ini memberikan dukungan warga Kota Bandung untuk tetap semangat  melawan pandemi COVID-19."