Video Anak Bos Maspion Dibegal saat Gowes, Begini Faktanya

Viral Video Anak Maspion Naik Sepeda Dibacok Tangannya (Twitter/Shintar78160014)
Sumber :

VIVA – Sebuah video yang menggambarkan seorang pesepeda tergeletak di pinggir jalan beredar di media sosial sejak kemarin.

Hal yang bikin heboh, penyebar video menyertakan informasi bahwa pesepeda yang jatuh adalah anak bos Maspion yang menjadi korban begal dan disebut terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Polisi memastikan itu hoaks.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa narasi yang menyertakan postingan video tersebut mengandung informasi menyesatkan alias hoaks. Kejadian tersebut bukan di Surabaya, tapi di Tangerang.

Apalagi, setelah kejadian korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Tangan kirinya patah, kemudian diangkut dengan ambulans ke RSPI Bintaro," kata Gatot dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Dia menuturkan, pesepeda yang jatuh itu bukan korban aksi begal. Tapi terjatuh karena tersenggol rombongan gowesnya sendiri. 

"Yang bersangkutan dalam peleton gowesnya pelan di tanjakan flyover, tetapi menyenggol sepeda yang ada di depannya, oleng dan di belakangnya ada dua pesepeda dengan kecepatan tinggi menyenggol yang bersangkutan, jatuh dan ditabrak oleh pensepeda yang lain," ujarnya. 

Gatot mengaku pihaknya juga sudah mengkonfirmasi ke pihak Maspion Group. Dari situ diperoleh informasi bahwa korban bukan anak dari bos Maspion seperti narasi yang beredar di media sosial.